Juara Piala Thomas Bagi Indonesia


Piala Thomas Cup 2021 yang sedang berjalan saat ini, Indonesia sukses untuk meraih banyak kemenangan dengan mengalahkan China 3 – 0. Jonatan Christie adalah penentu juara piala Thomas untuk Indonesia di laga yang ketiga mengalahkan Li Shi Feng 21 – 14, 18 – 21, 21 – 14. Kegiatan Thomas Cup 2021 diadakan di Ceres Arena, Denmark pada hari minggu 17 Oktober 2021. Jonatan tampil dengan sangat mendominan karena langsung unggul dengan skor 6 -1 atas satu smash menyilang dari Jojo sehingga membuat skor menjadi bertambah 7 – 1.

Melihat poin yang sudah tertinggal jauh, Li Shi Feng mencoba untuk terus bangkit dengan cara menambahkan tiga poin secara beruntun yakni menjadi 4 – 7. Namun pada akhir pertandingan tetap saja Jojo yang unggul dengan skor 8 – 4.

Li Shi Feng menipiskan jaraknya menjadi dua poin tambahan dan mengubah skor menjadi 6 – 8. Namun saat itu Jojo juga menambah tiga poin secara beruntun, menutup interval dengan nilai unggul 11 – 6. Jojo mencoba kembali untuk melanjutkan dominasi setelah interval dengan menambah dua poin sehingga menjadi 13 – 6. Li pun membalas dengan tambahan lima poin secara beruntun dan menipis menjadi 11 – 13.

Pertandingan Jojo untuk Juara Piala Thomas Indonesia


jojo kembali keluar dari tekanan dan memenangi adu netting bersama dengan Li Shi Feng, menambah poin kembali menjadi 14 – 11 dan menambahnya lagi menggunakan satu smash keras, menjaga selisih dua poin sehingga menjadi 12 – 14.

Keduanya terus kejar – kejaran poin hingga mencapai skor 15 – 14 unggul pada Jojo. Smash Li Shi Feng yang keluar dari arena membuat Jojo menjadi semakin unggul 16 – 14. Jojo terus berusaha hingga poin 17 – 14 pada saat pukulan keras dari Li Shi Feng justru membentur ke nett. Satu pukulan tersebut terlalu panjang dari Li Shi Feng dan membuat bola menjadi keluar sehingga menambah poin Jojo menjadi 18 – 14.

Kemudian Jojo tidak mampu lagi dihentikan oleh Li Shi Feng serta menutup set yang pertama dengan skor unggul 21 – 14. Pada set yang kedua, Li Shi Feng bermain secara menekan, sementara Jojo lebih banyak membuat kesalahan sendiri. Jojo pun akhirnya tertinggal jauh dengan skor 3 – 11. Setelah intervel, Jojo berusaha mengejar skor tersebut hingga dua poin bertambah menjadi 5 – 11, namun Li Shi Feng pun melakukan hal yang sama juga sehingga skor bertambah menjadi 5 – 13.

Jojo memberikan smash dua kali secara beruntun masuk dalam arena pertandingan Li Shi Feng dan mengubah skor menjadi 7 – 13. Jojo akhirnya memenangkan adu netting bersama dengan Li Shi Feng dan mengubah skor menjadi 8 – 13.

Jojo kembali menekan kemampuan dan adu drive pun diselesaikan menggunakan smash dan mengubah skor menjadi 9 – 13. Namun Li Shi Feng meraih poin kembali karena jumping smashnya dan membuat skor 9 – 14. Jojo dan Li Shi Feng terus berbagi poin hingga mencapai 10 – 15. Jojo kembali menambah poinnya menjadi 12 – 15. Namun Li kembali unggul karena bola pengembalian Jojo keluar sehingga skor menjadi 12 – 16 Hingga pada akhirnya Jojo tak terhentikan pada set yang ketiga dengan poin 21 – 14 dan Indonesia berhasil mendapat juara piala Thomas 3 – 0 atas China. Itulah kemenangan pertama Indonesia selama 19 tahun untuk Indonesia.