Info Terkini Indonesia Vs China Dalam Thomas Cup 2021


Negara Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk melawan China pada final Thomas Cup, minggu 17 Oktober 2021 sore hari. Tim Indonesia tentu mempersiapkan mental dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil mengalahkan tuan rumah yakni Denmark dengan poin 3 – 1 dalam semifinal di Ceres Arena, Aarhus, sabtu 16 Oktober 2021.

Guna memuluskan ambisi untuk membawa gelar pada piala Thomas Cup ke 14 ke tanah air, negara Indonesia berani menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada pertandingan nanti. Pemain bulu tangkis dengan peringkat lima di dunia akan mengalahkan LU Guang Zu yang saat ini diberi sebuah kepercayaan turun mulai awal diakrenakan Shi Yuqi mengalami cedera ketika melawan negara Jepang.

Final Thomas Cup Negara Indonesia

Dalam rekor pertemuan dari dua kali perjumpaan, Ginting berhasil unggul dengan poin 2 – 0 dari Lu Guang Zu. Bentrokan terakhir dari kedua pemain bulu tangkis tersebut terjadi saat di Jepang Open tahun 2019 yang dimenangkan oleh Ginting dengan poin 20 – 20, 21 – 16.

Pada kedua partai tersebut kemudian terjadi perubahan, Kevin Sanjaya Sukamuljo digantikan oleh Muhammaf Rian Arfiyanto dan Marcus Fernaldi Gideon digantikan oleh Fajar Alfian. Ganda putra dengan peringkat ketujuh di dunia tersebut akan melawan Zhou Hao Dong atau He Ji Ting.

Apabila berhasil menampilkan pertandingan stabil seperti ketika melawan ganda Denmark Frederik Sogaard atau Mathias Chirstianse, tidak menutup kemungkinan jika Rian atau Fajak akan memperoleh poin pada pertandingan kali ini. Indonesia telah menurunkan Jonatan Christie pada partai ketiga guna melawan Li Shi Feng. Saat itu, Jojo memiliki tren yang positif setelah semifinal berhasil menaklukkan Anders Antonsen dengan 25 – 23, 21 – 16 dan 15 – 21.

Hal tersebut menjadi pertemuan pertama Li Shi Feng dan Jojo. Andai pada saat itu melihat sebuah perangkat dari BWF, Jojo yang saat ini sedang berada di posisi tujuh besar dunia pasti akan lebih unggul jauh dari Lee yang berada di peringkat 77 dunia. Indonesia menyuguhkan para pasangan gado – gado seperti Daniel Marthin dan Kevin Sanjaya untuk melawan ganda negara China, Wang Yi Lyu dan Liu Cheng.

Ini merupakan pertama kalinya Kevin dipasangkan dengan sang junior Daniel Marthin dalam pertandingan internasional. Selanjutnya pada pertandingan kelima, seperti biasa tim Indonesia kembali mengandalkan Shesar Hiren Rhustavito. Untuk tunggal putra peringkat ke 19 duni akan melwan Heng Wong yang saat ini menjawab 177 dari berbagai negara.

Dengan rekor 100 % kemenangan yang diraih pada piala Thomas Cup, Vito sebenarnya dapat menaklukkan Weng Hong. Indonesia telah lima kali bertemu dengan China pada final Piala Thomas Cup. Pada pertandingan yang diadakan Minggu, 17 Oktober 2021, inikah susunan pemain dari Indonesia melawan China :

  1. MS1 = Anthony Sinisuka Ginting melawan Lu Guang Zu
  2. MD1 = Muhammad Rian Ardiyanto dan Fajar Alfian melawan Zhou Hao Dong dan He Ji Ting
  3. MS2 = Jonatan Christie melawan Li Shi Feng
  4. MD2 = Daniel Marthin dan Kecin Sanjaya Sukamuljo melawan Wang Yi Lyu dan Liu Cheng
  5. MS3 = Shesar Hiren Rhustavito melawan Weng Hong Yang

Itulah berbagai informasi menarik terkait Indonesia vs China dalah Thomas Cup 2021. Nantikan informasi – informasi berikutnya tentang olahraga masa kini.